Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Kamis, 08 Juni 2023, Juni 08, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-08T10:46:25Z
KAMPAR

Ditandai dengan Pelatakan Batu Pertama, Pj Bupati Kampar Mhd. Firdaus Dampingi Wakapolri dan Gubri Resmikan Masjid Rosna di Perumahan Griya Setia Bangsa

 


Karya Indah, Tapung - Suaradaerahnews.com

Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM menghadiri acara Peresmian Masjid Rosna dan Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Setia Aqidah di Perumahan Griya Setia Bangsa Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Kamis 08/06/2023.


Peresmian Masjid Rosna dan Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Setia Aqidah tetsebut di lakukan lansung oleh Bapak Wakapolri Komjen Pol. Frof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono. M.Si di dampingi Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M. Si, Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal, SIK, MH dan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM. 


Usai di resmikan Wakapolri Komjen Pol. Frof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono. M.Si, Pj Bupati Kampar  Muhammad Firdaus, SE, MM mengatakan dengan dibangunnya masjid ini di harapkan masyarakat perumahan Griya Setia Bangsa dapat melaksanakan ibadah lebih fokus, baik itu sholat wajib, sholat jumat, sholat sunnah, maupun ibadah - ibadah lainnya 


Di tambah lagi dengan akan di lakukannya pembangunan pondok pesantren, tentu ini sangat baik sekali, dengan ini diharapkan dapat membentuk karakter islami untuk para penerus bangsa nantinya". Ucap Muhammad Firdaus



Sementara itu dalam sambutannya Wakapolri Komjen Pol. Frof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono. M.Si menyampaikan dengan di resmikannya Masjid Rosda ini mari sama sama kita makmurkan masjid dengan ibadah dan menjadikan Masjid ini sebagai pusat kegiatan Islamy dan kegiatan yang bermanfaat jangan sampai masjid menjadi tempat pemecah belah kesatuan umat. 


Begitu juga  dengan adanya pondok pesantren nantinya tentu akan tambah menghidupkan masjid ini, Pesantren itu bukan hanya untuk mendidik pengetahuan agama akan tetapi juga di ajarkan tentang perkembangan zaman saat ini yang bersifat entrepreneur dan bermanfaat, agar setelah selesai menuntut ilmu di pondok pesantren anak anak kita bisa berpartisipasi untuk pembangunan indonesia kita tercinta. 


Selanjutnya Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M. Si  menyampaikan terima kasihnya atas kedatangan bapak Wakapolri Komjen Pol. Frof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono. M.Si di Kabupaten Kampar Provinsi Riau


Ia juga sampaikan Membangun masjid tidak sulit tapi memakmurkan masjid itu yang sulit akan tetapi kami yakin dan percaya masyarakat di perumahan griya setia bangsa dapat maemakmurkan masjid dengan hal hal yang baik, ditambah lagi akan ada juga pondok pesantren di sini. 


"Kami harapkan juga remaja masjid dapat membuat kegiatan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat".Tambah Syamsuar. 


Turut hadir pada acara tersebut Komisaris Sinar Muda Properti Group H. Muswardi Perwakilan Sinar Muda Properti Group Khairi Anwar, Kadis Kominfo dan Persandian Kampar Yuricho Efril, S. STP dan Camat Tapung Sofiandi.(Rus)