Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Rabu, 07 Juni 2023, Juni 07, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-07T09:30:11Z
NASIONAL

Bunda PAUD Se Indonesia, Bunda PAUD Kampar Yusi Prastiningsih Hadiri Komitmen Bersama Transisi PAUD ke SD

  



Jakarta- Suaradaerahnews.com

Sebagai dukungan Kebijakan Merdeka Belajar Episode ke - 24, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan mendorong pemangku kepentingan dalam pelaksanaan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di daerah melalui kegiatan Komitmen Bersama Bunda PAUD untuk mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.


Bunda PAUD Kabupaten Kampar drg. Yusi Prastiningsih hadir pada acara pembukaan 

yang di selenggarakan di Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Selasa malam, 06/06. pada kesempatan tersebut Bunda PAUD Kampar di dampingi oleh Misra Hayati Sekretaris Pokja Paud Kabupaten Kampar dan Mulyati dari Dinas DIKPORA bidang PAUD dan PNF.


Acara ini berlangsung selama 2 hari yang dibuka oleh Ibu Iriana Joko Widodo sebagai Ibu Negara, Bunda PAUD Nasional, dan Pembina OASE KIM.


Dikatakan Yusi Prastiningsih bahwa Tujian acara ini adalah untuk Mendukung kebijakan Transisi PAUD ke SD di wilayahnya masing-masing, Mendorong kolaborasi pemangku kepentingan untuk memastikan gerakan penguatan transisi PAUD ke SD terlaksana di daerah, dan Mendukung implementasi Program Kerja yang berkaitan dengan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan" Kata Yusi Prastiningsih. 


Oleh sebab itu dengan kegiatan yang diikuti oleh seluruh Bunda Paud Provinsi dan Kabupaten /Kota se Indonesia tersebut mendukung terhadap kesiapan Lembaga pendidikan PAUD sebagai ajang perispan untuk melanjutkan ke pendidikan lebih lanjut " Kata Yusi Prastiningsih. 


" Insyaallah Kampar siap, mensukseskan program Kebijakan Merdeka Belajar ini dalam menciptakan anak yang memiliki sikap mental dan karakter yang kuat, sebagai persiapan diharapakan seluruh lembaga PAUD di Kampar Dapat melaksanakan sesuai dengan yang telah di arahkan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan Riset dan Tekhnologi RI, dan ini akan lanjutkan dengan sosialisasi di Daerah " Kata Yusi Prastiningsih.(Rus)